Kamis, 05 April 2018

Cinta dalam Balutan Adat: Antologi Cerpen Karya Siswa

SMAN 1 Tanjung adalah sekolah rujukan yang ada di Kabupaten Lombok Utara. Salah satu program unggulannya adalah peningkatan budaya literasi. Untuk meningkatkan literasi maka sekolah memprogramkan lomba penulisan cerpen dengan tema budaya Nusa Benggara Barat. 
Ternyata animo siswa sangat besar, terbukti dengan adanya 41 peserta yang mengikuti lomba penulisan cerpen itu. Dari 41 cepern itu diambil 3 juara. Adapun juara-juara tersebut adalah sebagai berikut. 
Juara 1 : Bini Afifia Widuri dengan judul karya Cinta dalam Balutan Adat Juara 2 : Baitul Makmur dengan judul karya Tarian Cinta Juara 3 : Bianka Febrionery dengan judul karya Biru Untukku Selanjutnya dari 41 karya itu diambil 21 karya terbaik untuk dibukukan. Buku tersebut dicetak oleh penerbit pustaka intermedia dan ber-ISBN. 
Setelah buku yang sudah dicetak dibagikan kepada 21 siswa maka sebagian juga diberikan kepada Bupati Lombok Utara, Kepala Dinas Pendidikan dan Kepemudaan, serta kepada Kepala Dinas Perpustakaan Kabupaten Lombok Utara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...