Kamis, 05 April 2018

SMAN 1 Tanjung Meraih Juara 3 dalam Kompetensi Esai Tingkat Nasional

SMA Negeri 1 Tanjung banyak memiliki kegiatan ekstrakurikuler, salah satunya yaitu Karya Ilmiah Remaja (KIR). Kegiatan ekstrakurikuler (KIR) ini membimbing siswa SMA Negeri 1 Tanjung untuk belajar melakukan penelitian-penelitian sederhana yang dituangkan dalam karya tulis ilmiah dan juga belajar menulis esai. Kegiatan ekstrakurikuler KIR dilaksanakan secara rutin setiap seminggu sekali pada sore hari di SMA Negeri 1 Tanjung.
Pada tanggal 30 November 2017, salah satu siswi SMA Negeri 1 Tanjung yang mengikuti kegiatan ekstrakurikuler KIR, yang bernama Ni Putu Cahayu Sri Ekanitami kelas X MIPA 3 berhasil meraih juara 3 dalam Kompetisi Esai Eco Brilliant Ideas 2017 Tingkat Nasional. Kompetisi Esai ini mengusung tema “Green and Eco Challenge Environmental 2017”. Kompetisi ini diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknik Lingkungan President University yang berlangsung di Auditorium Charles Himawan President University di Jalan Ki Hajar Dewantara, Kota Jababeka, Cikarang Baru, Bekasi. Adapun judul Esai yang berhasil lolos ke Tingkat Nasional ini yaitu : “Pemanfaatan Limbah Kulit Pisang sebagai Alternatif Pengelolaan Air Limbah Tahu dan Tempe”. Juara 1 kompetisi ini yaitu berasal dari SMA Negeri 1 Singaraja, sedangkan Juara 2 diraih oleh SMA negeri 1 Sukodadi.
Kompetisi Esai yang dibina oleh Guru Kimia, Ni Putu Sri Astitika ini merupakan kali kedua SMA Negeri 1 Tanjung meraih juara 3 Tingkat Nasional. Sebelumnya, pada tahun 2011 yang lalu salah satu siswa SMA Negeri 1 Tanjung juga meraih juara 3 Tingkat Nasional dalam Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) Bidang IPTEK atas nama David Jeta Anapindika. Selamat untuk SMA Negeri 1 Tanjung, semoga tahun berikutnya memiliki prestasi yang lebih baik lagi di bidang karya tulis ilmiah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...