Kamis, 25 September 2014

SOSIALISASI PENDIDIKAN ANTI KORUPSI (PAK) SMAN 1 TANJUNG 2014

  1. "Korupsi korupsi korupsi" merupakan kata-kata yang sudah tidak asing lagi di telinga kita, setiap hari, setiap jam kita selalu di suguhkan dengan berita-berita tentang korupsi, baik di media cetak maupun media elektronik. Sungguh suatu pemandangan yang kurang baik, dimana negara kita yang termasuk dalam negara yang sedang berkembang dihadapkan pada polemik bahaya laten seperti ini. Pelaku korupsi tidak hanya dilakukan oleh pejabat tinggi saja, tapi sekarang ini pejabat-pejabat kecil seperti di tingkat RT juga bisa melakukan korupsi, itu karena ada kesempatan dan peluang untuk melakukannya. Apakah budaya seperti ini yang harus kita wariskan kepada generasi penerus bangsa?!. Untuk itu perlu suatu tindakan pencegahan supaya bahaya laten ini tidak mengakar daging di masyarakat kita.
    Sabtu, 20 September 2014, DIKMEN menunjuk SMAN 1 Tanjung untuk menyelenggarakan Sosialisasi Pendidikan Anti Korupsi (PAK). Adapun sasaran dari kegiatan ini adalah instansi sekolah. Oleh karena itu pada kegiatan ini diikuti oleh guru, karyawan sekolah dan siswa. Selain SMAN 1 Tanjung, kegiatan ini juga diikuti oleh   beberapa sekolah di seputar kota Tanjung.  Kegiatan berlansung dengan baik, terlihat dari antusias para peserta  menjejal nara sumber dengan beberapa pertanyaan, tapi semua mendapat jawaban yang memuaskan, karena nara sumber merupakan orang-orang yang berkompeten dalam bidang ini, diantaranya dari Kepolisian yang langsung diwakili oleh Kapolres Lombok Utara,  inspektorat dan BKN. Dengan kegiatan ini diharapkan adanya pengetahuan yang tertanam dalam diri masing-masing peserta umumnya dan siswa khususnya, karena merekalah generasi penerus bangsa yang nantinya akan memimpin bangasa ini.
Korupsi bukan hanya karena niat pelakunya, tapi juga karna ada kesempatan, waspadalah!

3 komentar:

  1. Korupsi sekarang ini sudah menjadi hal yang biasa di indonesia...
    Yang paling diharapkan adalah sekolah mampu mendidik siwa-siswinya agar tidak melakukan hal tersebut apa bila kelak iya sudah menjadi seorang pejabat, baik itu bejabat besar ataupun kecil.

    BalasHapus
  2. Belajar yang benar semoga nantinya kamu jadi pemimpin yang menjunjung tinggi nilai kejujuran. Karena kalian lah menjadi penerus bangsa ini. Bilang no untuk korupsi

    BalasHapus
  3. terima kasih informasinya senang berkunjung di web ini ,,,,, kunjungi juga web saya di http://www.hasilakhir.com .................

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...