Sabtu, 18 Mei 2013

Perpisahan Siswa Kelas 12 Tahun Pelajaran 2012/2013



Tanjung-20 Mei 2013. Bila ada pertemuan pasti ada perpisahan. Itulah kata-kata yang sering kita dengar. Lama siswa belajar di sekolah SMA adalah 3 tahun. Setelah itu tentu mereka akan meninggalkan sekolahnya. Pengumuman kelulusan siswa dari satuan pendidikan memang belum dipublikasikan, namun acara perpsahan siswa kelas 12 tahun pelajaran 2012/2013 kemarin digelar di lapangan SMAN 1 Tanjung. Acara perpisahan siswa tersebut dirangkai dengn pelepasan 3 guru yang pada bulan yang lalu mutasi (pindah tugas) di instansi atau sekolah lain.

Adapun 3 guru tersebut adalah Bapak H. Sinar Nuryadi, Kepala Sekolah sebelumnya sekarang pindah tugas menjadi Pengawas Pendidikan di Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemudah dan Olahraga (Dikbudpora) Kabupaten Lombok Utara. Yang kedua adalah Bapak Raden Hadi Santika, beliau juga pindah ke Dinas Dikbudpora. Sedangkan yang ketiga adalah Bapak Hardi yang pindah menjadi Kepala SMAN 1 Pemenang. Acara perpisahan kali ini juga dihadiri oleh kepala-kepala sekolah SMA/SMK, SMP wilayah Tanjung.

Secara garis besar ada 2 acara digelar, yaitu acara resmi dan hiburan. Acara resmi diisi dengan berbagai sambutan, mulai dari ketua panitia, kepala sekolah, ketua komite, wakil dari kelas 12, wakil dari kelas 10 dan 11, wakil dari 3 guru yang mutasi. Di sela-sela sambutan juga diselingi dengan tarian tradisional, yaitu tari bali yang bertajuk Tari Cendrawasih.

Acara hiburan diisi oleh siswa SMAN 1 Tanjung, yaitu perform band, penyanyi solo, dan seni drama. Acara hiburan berakhir sampai puku 12.30. Setelah selesai acara diakhiri dengan salam-salaman siswa kelas 12 dengan semua guru dan pegawai SMAN 1 Tanjung. Dalam acara salam-salaman banyak siswa terharu sampai meneteskan air mata.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...