Rabu, 21 Desember 2016

Kegiatan Literasi SMA Negeri 1 Tanjung Dalam Program Sma Rujukan T.P. 2016/2017

SMA Rujukan mempunya beberapa program salah satunya adalah Pengembangan Literasi Sekolah. SMA Negeri 1 Tanjung melakukan Pengembangan Literasi dengan berbagai kegiatan seperti:

1.      Lomba pojok buku (sudut baca di kelas)

Pembuatan Pojok buku (sudut baca di kelas) dengan tujuan berupaya untuk menyimpan buku bacaan  di masing-masing kelas serta mempermudah siswa dalam memperoleh buku bacaan dalam membiasakan siswa membaca. Pembiasaan siswa membaca di SMA Negeri 1 Tanjung di lakukan dengan cara membaca buku 15 menit sebelum peroses belajar mengajar yang di laksanakan pada hari Selasa dan Kamis dari jam 07.15 – 07.30 WITA. Penilaian Lomba Pojok buku dilakukan oleh Nursyda Sam (Pimpinan Klub Baca Perempuan), Hj. Maria Ulfa, M.Pd. dan Rodi Artono, S.Pd.. Pembiasaan minat baca bertujuan mengembangkan kemampuan memahami bacaan dan mengaitkannya dengan pengalaman pribadi, berpikir kritis, dan mengolah kemampuan komunikasi secara kreatif.





2.    Lomba Musikalisasi Puisi
Lomba Musikalisasi Puisi SMA Negeri 1 Tanjung di laksanakan pada hari Rabu, 16 November 2016, yang di buka oleh Drs. Marijo selaku Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Tanjung dengan Dewan Juri Hj. Maria Ulfa, M.Pd. dan Rodi Artono, S.Pd.. Kegiatan lomba tersebut di wakili oleh masing-masing kelas dari kelas X, XI dan XII dengan masing-masing kelas mengirimkan perwakilan minimal dua orang siswa. Lomba Musikalisasi Puisi di laksanakan upaya membantu membangun suasana dan imajinasi siawa dalam mengapresiasi puisi.





3.      Lomba Duta Baca
Lomba Duta Baca SMA Negeri 1 Tanjung bekerja sama dengan Klub Baca Perempuan, yang di laksanakan di Aula SMA Negeri 1 Tanjung pada hari Selasa, 22 November 2016, yang di buka oleh Bapak Edi Swarno (DIKBUDPORA KLU).  Kegiatan ini dalam upaya meningkatkan minat baca dan menumbuh kembangkan budaya kegemaran membaca. 







4.      Bazar Buku
Bazar buku bekerja sama dengan Klub Baca perempuan di laksanakan di Aula SMA Negeri 1 Tanjung pada hari Selasa, 22 November 2016.  Tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini menambah minat budaya membaca dan menumbuhkan kesadaran pentingnya buku dalam kehidupan.




Pembagian Hadiah Lomba Pojok Buku (sudut baca di kelas), Musikalisasi Puisi dan Duta Baca oleh Drs. Marijo selaku kepala sekolah SMA Negeri 1 Tanjung




Sekian, Terimaksih J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...