Minggu, 14 Desember 2014

RANGKAIAN KEGIATAN PENDIDIKAN ANTI KORUPSI SMA NEGERI 1 TANJUNG 2014

Pendidikan anti korupsi perlu ditanamkan sejak dini kepada generasi muda, karena sekarang ini bahaya laten ini sudah menjadi budaya negatif yang terus menghantui bangsa ini. Budaya korupsi tidak memandang bulu, baik kalangan atas, menengah sampai bawah pun tidak luput dari belenggu korupsi. Oleh karena itu, perlu suatu solusi yang berilian untuk menghilangkan budaya negatif ini.
Bulan September yang lalu, SMA Negeri 1 Tanjung mendapatkan bansos dari Dikbudpora untuk mengadakan kegiatan sosialisasi Pendidikan Anti korupsi (PAK). Kegiatan ini diharapkan sebagai langkah awal untuk mengurangi dampak negatif dari budaya korupsi.
Setelah melaksanakan sosialisasi SMA negeri 1 Tanjung juga mengadakan beberapa kegiatan yang merupakan rangkaian dari PAK, diantaranya pembuatan film pendek, lomba poster, penulisan cerpen, dan puisi. Kegiatan ini langsung direspon positif oleh siswa-siswi SMA Negeri 1 Tanjung, hal ini terlihat dari antusiasnya siswa dalam mengikuti lomba.
Berikut ini merupakan daftar siswa-siswi yang menjuarai lomba-lomba yang merupakan rangkaian PAK:

  • LOMBA POSTER
  1. Abdul Gofar Triansyah kelas XI MIA 3
  2. Warossatul Aulia kelas XI MIA 3
  3. Ridho Abdika Walidaen kelas XII BAHASA 
  • LOMBA CERPEN 
  1. Ema Feriana Akbar  kelas XII IPA 1
  2. Dewi Ayu Tri Anjani kelas XII BAHASA
  3. Steffi Grafalah Primadonaldo kelas XI MIA 3
  • LOMBA PUISI 
  1. Nida'ul Salmah kelas XI MIA 4
  2. Monika Andiana kelas X IS 2
  3. Putu Astiti Pertiwi kelas XI MIA 2


2 komentar:

  1. terima kasih informasinya senang berkunjung di web ini ,,,,, kunjungi juga web saya di http://www.hasilakhir.com .................

    BalasHapus
  2. terima kasih informasinya senang berkunjung di web ini ,,, kunjungi juga web milik saya di http://www.hasilakhir.com .............

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...