Minggu, 27 November 2011

SMAN 1 TANJUNG : Perayaan Hari Guru Sebagai Ajang Evaluasi Diri

Sabtu, 26 November 2011, SMAN 1 Tanjung menyelanggarakan acara untuk memperingati HUT PGRI yang ke 66. Peringatan hari guru adalah salah satu program rutin yang tetap dilaksanakan setiap tahunnya oleh OSIS SMAN 1 Tanjung. Tema yang diangkat dalam acara kali ini adalah " Selamat hari guru yang ke-66. Jadikan momen ini sebagai ajang evaluasi diri". Tema ini diangkat dengan tujuan agar acara yang diselenggarakan tidak hanya dipandang sebagai ajang untuk bersenang-senang, tapi juga sebagai saat untuk memperbaiki kesalahan-kesalahan di masa lalu.


Dalam kesempatan kali ini, PLH Kepala SMAN 1 Tanjung, Drs. Muh. Ali, di pidato sambutannya, berpesan agar guru dan siswa bisa tetap melaksanakan perannya masing-masing. Jangan sampai terjadi pertukaran posisi, guru jadi siswa ataupun siswa yang menggurui.

Acara yang dibuka dengan dinyanyikannya lagu Hymne Guru ini memakan waktu yang tidak begitu lama. Setelah pemotongan tumpeng dilakukan, aneka kreativitas siswa ditampilkan. Mulai dari penampilan band, drama hingga musikalisasi puisi. Dalam acara yang berlansung selama 2 jam tersebut, juga diadakan 'curhat siswa'. Empat orang perwakilan siswa SMAN 1 Tanjung, menyatakan uneg-uneg mereka selama mengenyam pendidikan di sekolah ini. Sebagian besarnya, menanyakan tentang pengadaan sarana dan prasarana yang ada di sekolah.

Setelah acara selesai, siswa-siswa mencai wali kelasnya masing-masing untuk memberikan ucapan selamat hari guru. Bahkan, sebagian besar kelas sudah menyiapkan kado dan kue untuk sang wali kelas sebagai tanda terimakasih mereka. Tentunya semua berharap, di hari guru tersebut, baik guru maupun siswa dapat menjalankan tugasnya dengan lebih baik lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...