Rabu, 14 Oktober 2015

Road Show Budaya Baca di Lombok Utara


Pada tanggal 12 - 15 Oktober 2015 Klub Baca Perempuan dan Sekolah Alam yang dipimpin oleh Ibu Nursyida Syam mengadakan even yang sangat bermakna untuk peningkatan budaya baca. Seperti kita tahu budaya baca rakyat Indonesia tergolong rendah. Oleh karena itu kita menyambut baik kegiatan yang digagas oleh Klub Baca Perempuan. Kegiatan ini, menghadirkan Bapak Satria Dharma, pakar literasi dari Surabaya.

Ada beberapa  kegiatan yang dilaksanakan, yaitu seminar di kantor klub baca perempuan yang dilaksanakan pada tanggal 12 Oktober, yang dihadiri sekitar 70 orang dari warga klub baca perempuan, petugas perpustakaan Lombok Utara, wakil dari dinaas pendidikan dan kebudayaan.

Tanggal 13 Oktober 2015 dilanjutkan dengan seminar di SMAN 1 Tanjung, yang dihadiri oleh siswa SMAN 1 Tanjung dan dihadiri pula oleh beberapa guru, dengan pembicara tunggal Bapak Satria Dharma. Dalam seminar itu, beliau memberikan motivasi untuk meningkatkan minat budaya baca tulis.  Pak Satria yang juga ketua umum IGI (Ikatan Guru Indonesia) juga memberikan contoh-contoh sekolah di Surabaya yang semula tidak diperhitungkan menjadi sekolah yang diperhitungkan karena prestasinya meningkat, karena budaya literasi (baca tulis) meningkat.

Recananya acara dilanjutkan seminar di aula kantor bupati pada tanggal 15 Oktober 2015  pada pagi hari dan pada sore hari dilanjutkan dengan karnaval di lapangan super semar tanjung. 

3 komentar:

  1. Senang sekali bisa berkunjung ke web anda, terus hadirkan info menarik lainyya ya.. sukses selalu...
    Samsung Galaxy J1
    Samsung Galaxy Note 2
    Samsung Galaxy Mini 2
    Samsung Galaxy W

    BalasHapus
  2. Semoga apa yang dicita-citakan sekolah bisa terwujud dengan hasil siswa yang cerdas berbudi pekerti luhur dan bertakwa.
    Samsung Galaxy Gear
    Samsung Galaxy S
    Samsung Galaxy Note 3 Neo
    Samsung Galaxy pocket

    BalasHapus
  3. artikel sekolahnya menarik, semoga apa yg jdi visi misi sekolah bisa terwujudkan. amiin
    Samsung Galaxy S4
    Samsung Galaxy Y
    Samsung Galaxy S 3
    Samsung Galaxy Tab 3

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...